Tips Agar Tidak Kecanduan Game Online (Lagi)

23:02

        Jaman sekarang, game sudah menjadi bagian didalam kehidupan terutama kehidupan para remaja. Pada awalnya, game hanya untuk hiburan untuk menghilangkan penat dari kegiatan rutin sehari-hari. Namun tidak pada saat sekarang. Kebanyakan orang menyalah artikan fungsi dari kegiatan sekunder tersebut. Ada yang tidak segan-segan menghabiskan uang dan waktu untuk bermain game dan mengenyampingkan kegiatan primer yang sebenarnya lebih bermanfaat.

Berikut ini tips agar tidak kecanduan game online, yaitu;

Niat
Berniat untuk tidak menjadikan game online sebagai kebutuhan primer dan mulai membiasakan diri untuk tidak terlalu sering duduk didepan computer.

Mencari Kegiatan
Menyibukkan diri dengan kegiatan yang ada didalam real life. Kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti mengikuti kegiatan organisasi ataupun melakukan hobi misalnya berolahraga.

Jauhi Game
Jauhi segala macam game untuk beberapa lama sampai kamu yakin kalau kamu tidak akan tergantung dengan game online.

Jauhi Gamers (Pemain Game)
Jauhi teman-teman yang sekiranya dapat membuat niat mu untuk berhenti bermain game online gagal. Jauhi sampai kamu merasa kalau kamu tidak akan terpengaruh oleh mereka untuk bermain game online lagi.

Berpikir Hemat
Berpikirlah untuk hemat. Tanamkan dalam diri sikap ‘sayang membuang-buang uang’ untuk sesuatu yang tidak terlalu penting.

Memikirkan Masa Depan
Mulai berpikir untuk masa depan dengan  memanfaatkan waktu yang ada untuk menambah ilmu yang bermanfaat seperti belajar, membaca artikel. Gunakan internet untuk kegiatan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, daripada hanya untuk bermain game saja.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images